THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Jumat, 04 September 2009

MUKJIZAT AL-QUR’AN DALAM WEBSITE


AL QUR’AN adalah mukjizat Nabi Muhammad SAW yang terbesar dan kitab suci kita sebagai umat Islam. Al-Qur’an merupakan satu-satunya kitab suci yang masih terjaga keaslianya sampai sekarang. Al-Qur’an juga menyimpan mukjizat dan berbagai macam ilmu yang luar biasa. Tapi, kadang-kadang kita hanya mengetahui sedikit dari sekian banyak mukjizat tersebut.
Untuk lebih mengetahuinya berikut ini akan kami tuliskan alamat website yang khusus membahas tentang kemukjizatan al-Qur’an :

Maknoon.com
Website ini hanya ditulis dalam bahasa Arab. Tema yang dibahas dibagi dalam berbagai ilmu besar. Yaitu : Falak, kedokteran, makanan, alam dan berbagai tema lainnya.

Tsabeh.com
Website ini ditulis dalam dua bahasa Arab dan Inggris. Tetapi sayangnya, belum banyak tulisan yang bisa kita dapatkan. Mungkin sedang dalam pengembangan.

Science4islam.com
Website ini juga ditulis dalam dua Bahasa Arab dan Inggris. Tema yang dibahas relatif lebih banyak, Kedokteran, Nutrisi, Falak, Alam, Laut dan Bumi.
Website yang selalu menampilkan ayat: innama yakhsallah min ibadihi ALULAMA.
(Sesungguhnya yang takut kepada Allah adalah para ulama) ini seakan ingin menunjukkan kepada kita betapa pentingnya memahami ayat tersebut dalam konteks yang lebih besar lintas disiplin ilmu.

Islampedia.com
Yang enarik dari web ini adalah adanya film yang berhubungan dengan kemukjizatan Alquran dan mudah diakses untuk disaksikan langsung. Film tersebut berdurasi pendek antara 1,56 menit-9,58 menit.

Amaneena.com
Ada banyak tambahan pembahasan kemukjizatan al-Qur’an yang tidak bisa kita dapatkan di web-web sebelumnya. Sepert informasi al-Qur’anakan hal-hal yang belum terjadisaat ayat tersebut turun dan sekarang telah terjadi. Sebagaimana informasi tentangkerusakan yang dilakukan Israel di muka bumi. Selain itu, ada pembahasan tentang hewan, angka dalam al-Qur’an, kemukjizatan syariat, kemukjizatan metode penjelasan al-Qur’an, tumbuhan alam dan jiwa.

Kaheel7.com
Web ini milik pribadi. Seperti nama webnya, pemiliknya bernama lengkap abd daim al kaheel. Insinyur mekanik ini sangat banyak menulis dan terhitung website kemukjizaatan al-Qur’an yang lebih luas dibandingkan web-web sebelumnya.
Insinyur asli Syuriah yang hapal al-Qur’anini pernah mendapatkan penghargaan Dubai Internasional untuk kategori al-Qur’an al-Karim atas karya besarnya yang dibukukan dengan judul: Isyraqat ar raqmsab’ah fi al-Qur’an al-Karim. Buku ini membahas tuntas tentang rahasia angka 7 dalam al-Qur’an. Dicetakbewarna dalam 400halaman dan dibagikan gratis di acara Dubai tersebut.
Nampaknya, nama web ini diilhami dari keahlian Kaheel dalam masalah angka di al-Qur’an. Sehingga, disertakan angka 7 pada alamat web ini.
Hebatnya lagi, di halaman paling bawah web ini ditulisi; semua tulisan dan buku di web ini gratis.
Sayangya, web ini baru bisa diakses dengan bahasa arab saja.

55a.net
Web dengan alamat unik ini, belum diketahui mengapa dinamakan seperti itu. Tetapi inilah website terbesar dan termudah aksesnya yang berbicara tentang kemukjizatan al-Qur’an .
Terbesar karena mengambil berbagai tulisan para tokoh dibidangnya masing-masing yang berbicara tentang kemukjizatan al-Qur’an.
Dengan pembahasan yang sangat luas lintas disiplin ilmu.
Termudah karena sekarang sudah bisa diakses dalam 8 bahasa: Arab, Inggris, Prancis, Jerman, Italia, Spanyol, Rusia, Persia.
Web yang dibuat oleh anak muda suriah kelahiran 1976 ini kini menawarkan bagi siapa saja yang mampu menerjemahkan ke dalam bahasa malaysia, jepang dan China.
Anehnya tidak ada tawaran Bahasa Indonesianwalaupun negeri kita terkenal mempunyai penduduk muslim paling banyak di dunia.
Web yang baru dibuat tahun 2004 ini setiap harinya dikunjungi kira-kira oleh 13 ribu pengunjung dari 1120 negara lebih.
Alamat web didapat dari majalah Al-Iman bil Ghoib edisi 91

Setelah membaca tulisan di atas, mungkin kita akan berkomentar, wah kalo semua webnya hanya pake bahasa inggris n bahasa arab gimana kita bisa ngerti isinya. Masalahnya dari data yang saya dapatkan memang tidak ada yang berbahasa indonesia.
Anggap saja ini akan memotivasi kita untuk mempelajari bahasa asing khususnya bahasa Arab dan Inggris dan akan labh bagus lagi bila ada diantara kita muslim Indonesia yang dapat membuat website tentang kemukjizatan al-Qur’an dalam bahasa Indonesia,

(Bila ada teman-teman yang mengetahui alamat website tentang Kemukjizatan al-Qur’an dalam Bahasa Indonesia, tolong beritau saya ya.. Trims)

0 komentar: